September 3, 2018 admin 0Comment

Apakah Anda bertanya-tanya tentang pengaturan batas dengan anak-anak dewasa Anda? Mengasuh anak dewasa Anda terdengar seperti sebuah oxymoron. Keduanya benar-benar tidak boleh pergi bersama, tetapi mereka sering melakukannya. Ada wabah anak-anak delapan belas tahun dan lebih tua (bahkan jauh lebih tua) yang masih membutuhkan keterlibatan dari orang tua mereka dalam hidup mereka dan menginginkan dukungan dalam bentuk tempat untuk hidup, uang, pelatihan, dan energi emosional. Ini membutuhkan rencana dan pemahaman tentang cara-cara anak dewasa harus diasuh. Berikut ini lima cara yang Tuhan ingin Anda berikan kepada orang tua Anda:

1. Segala sesuatu yang Anda lakukan harus dengan tujuan meningkatkan kemandirian daripada memupuk ketergantungan. Tidak mudah bagi kebanyakan anak-anak berusia delapan belas tahun untuk keluar sendiri dan menjadi mandiri serta membayar untuk pelatihan pendidikan atau kejuruan. Dukungan orang tua dapat menjadi hal yang baik, selama itu bekerja menuju kemandirian daripada memupuk ketergantungan. Jika Anda memberi bantuan kepada putra atau putri Anda yang membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk memulai karier, itu positif dan bagus. Ini adalah rencana Allah bagi Anda untuk membesarkan anak-anak yang menjadi dewasa yang mandiri dan sehat yang membuat pilihan yang bijaksana (Amsal 22: 6).

2. Putra atau putri Anda harus bertanggung jawab atas ketidakbertanggungjawabannya sendiri. Dengan cara ini pola asuh Anda bergeser dari hukuman dan memutuskan untuk memaksakan konsekuensi membiarkan anak Anda mengalami hasil keputusannya sendiri. Ini berarti Anda tidak pernah menyelamatkan anak Anda ketika keputusan buruk dibuat. Anda tidak akan membayar kartu kredit yang jatuh tempo. Anda tidak akan membayar tiket lalu lintas atau kecelakaan. Anda tidak akan membayar biaya keterlambatan. Anda tidak akan membayar barang yang hilang. Anda tidak akan membayar biaya kuliah. Ini mendukung hukum Allah untuk menuai apa yang kamu tabur (Galatia 6: 7-8).

3. Hubungan harus saling menghormati. Ini berarti bahwa anak Anda mendengarkan kekhawatiran Anda, berbicara dengan hormat kepada Anda, berinteraksi dengan Anda, dan menggunakan bahasa yang Anda anggap dapat diterima. Ini berarti bahwa Anda memperlakukan anak Anda seperti orang dewasa dan mendengarkan kekhawatirannya, berbicara dengan penuh hormat, dan tidak masuk ke bisnis yang seharusnya bersifat pribadi. Tuhan ingin kita semua memperlakukan satu sama lain dengan hormat dan hormat (1 Petrus 2:17).

4. Anak Anda harus mengikuti aturan rumah.Hidup Anda seharusnya tidak terganggu oleh anak Anda; anak Anda perlu beradaptasi dengan Anda. Jangan takut untuk memaksakan jam malam yang memungkinkan Anda untuk tidur daripada menunggunya pulang. Gunakan aturan yang membuat Anda tidak khawatir dan kesal. Anda tidak perlu membiarkan menonton TV atau aktivitas di rumah yang akan mencegah Anda tidur atau menikmati hidup seperti yang Anda inginkan. Anda dapat meminta agar anak Anda menghormati aturan Anda ketika mengunjungi dan / atau tinggal di sana dan tidak melakukan apa pun di rumah Anda yang tidak dapat Anda terima. Amsal 25:17 mengatakan kita harus berhati-hati dengan apa yang kita lakukan di rumah orang lain atau mereka akan tumbuh membenci kita.

5. Penghargaan kesuksesan dan jangan memberi hadiah kemalasan. Anak Anda perlu mengalami manfaat positif dari berhasil. Nilai bagus di perguruan tinggi berarti Anda membayar untuk lebih banyak kelas kuliah. Seorang anak yang bertanggung jawab yang bekerja menuju gelar, karier, dan kehidupan mandiri dengan terlibat dalam semacam pelatihan pendidikan atau kejuruan dan sedang bekerja keras mungkin layak bagi Anda untuk memberikan uang ekstra untuk meringankan beban. Anak ini harus mendapat lebih banyak dukungan dari Anda daripada anak yang hampir tidak melakukan apa-apa. Sayangnya, ini biasanya bekerja berlawanan dengan orang tua memberi lebih banyak kepada anak yang malas. Tuhan tidak menghormati kemalasan dan bahkan mengatakan bahwa seseorang yang tidak bekerja tidak boleh makan (2 Tesalonika 3:10).

Jika Anda menetapkan batas-batas dengan anak-anak dewasa Anda lima cara yang Tuhan inginkan Anda menjadi orang tua, maka Anda akan meningkatkan kemungkinan bahwa Anda akan segera keluar dari pekerjaan. Pada akhirnya, itu adalah rencana Tuhan untuk Anda dan putra atau putri dewasa Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *