August 8, 2018 admin 0Comment

Ya, memang benar bahwa bakteri Staphylococcus dan Streptococcus adalah penyebab utama selulitis. Namun, kami gagal memahami bahwa mikroorganisme ini selalu ada di kulit kami. Mereka hanya akan menambah jumlah dan memberi makan pada kulit kita begitu luka, trauma kulit, luka yang dalam atau robekan dari operasi berlangsung. Mengalami gejala selulitis jelas bukan tugas yang mudah untuk ditangani. Kami membutuhkan obat-obatan sebagai pengobatan untuk selulitis untuk melawan kelompok Staph dan Strep dari kerusakan lebih lanjut dalam sistem kami.

Menggunakan obat bebas juga merupakan pilihan jika Anda belum siap untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. Namun, ini hanya harus diterapkan untuk pasien dengan kasus selulitis ringan. Jika gejala lain muncul, masih lebih baik untuk menemui dokter Anda.

Salep antibiotik

Salep hanya bisa bekerja di lapisan kulit pertama dan harus dianggap sebagai pengobatan tambahan untuk selulitis. Polysporin telah digunakan untuk menghentikan bakteri yang dapat menyebabkan gatal dan bersisik. Beberapa salep diterapkan dengan perban di sekitar area yang terkena. Pembentukan scab adalah indikasi bahwa salep bekerja. Namun, orang harus ingat bahwa dermis dan lapisan subkutan adalah yang rusak dalam selulitis dan memerlukan resep intravena atau oral lainnya.

Antibiotik Oral

Banyak antibiotik yang dapat dibeli tanpa resep dokter. Amoxicillin Trihydrate adalah pilihan. Namun obat ini sangat dilarang untuk orang dengan ginjal, masalah hati dan reaksi alergi. Lansia dan wanita hamil juga harus berhati-hati dengan obat ini. Erythromycin stearate selalu ditemukan efektif dalam pengobatan infeksi bakteri. Namun, obat ini hanya dapat diberikan kepada orang dengan kondisi tubuh yang benar. Obat lain seperti astemizole, bromocriptine dan dogoxin adalah beberapa obat yang juga dapat bereaksi terhadap Erythromycin stearate. Doxyla, Vibramycin, Klaricid dan Flucloxacillin sodium juga merupakan nama generik yang layak dipertimbangkan.

Pembunuh rasa sakit

Penghilang rasa sakit adalah solusi segera untuk mendapatkan bantuan sementara dari nyeri selulitis. Obat-obatan dengan nama generik seperti Ibuprofin dan Acetaminophen. Saat mengambil pembunuh rasa sakit, disarankan agar pasien minum banyak air dan banyak istirahat. Ibuprofen juga membantu mengatur suhu tubuh dan menghentikan demam.

Solusi Kulit dan Pelembab

Lotion khusus, pelembab kulit dan pelumas kulit juga dapat membantu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh selulitis. Mereka akan menjaga kulit terhidrasi sepanjang waktu sehingga mencegah goresan dan serpih terjadi. Pilih lotion yang ringan untuk kulit Anda. Beberapa juga menggosok petroleum jelly di area yang terkena.

Sebagian besar cara-cara ini adalah mengobati diri sendiri dan dapat dilakukan di rumah. Untuk hasil terbaik, ikuti saran dokter dan rencana perawatan. Tidak ada pengobatan segera untuk selulitis. Proses penyembuhan untuk beberapa bahkan memerlukan waktu berbulan-bulan dan setahun. Juga baik untuk memiliki gaya hidup sehat selama proses pemulihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *